Sabtu, 29 September 2012

Trik Jahil Dengan OEM Logo Pada System Properties

Trik Jahil Dengan OEM Logo Pada System Properties

Cara Menyisipkan Gambar Pada System Properties ( Oem Logo )

Ilmu Komputer – Barangkali terdapat diantara pengguna yang tidak mengetahui apa itu OEM logo. Sesuai dengan nama OEM yang merupakan kepanjangan dari Original Equipment Manufacturer yang merujuk kepada informasi distributor, developer dari hardware yang bersangkutan. Maka OEM logo adalah logo atau pesan yang menggambarkan informasi dari distributor tersebut.
Lalu apa kaitannya dengan komputer? Dalam komputer juga dapat membuat atau menambahkan informasi OEM ini. Namun dengan sedikit modifikasi kecil, anda dapat menyulap pesan OEM info ini menjadi seperti sebuah pesan jahil. :-p
Sebelum membahas trik untuk menambahkan atau memodifikasi OEM info dan OEM Logo, penampakan dari OEM adalah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini:

system properties

Secara default, pada windows XP tidak menampilkan OEM logo berikut informasinya.

 Langkah – langkah menambahkan oem logo pada system properties adalah:
Buka Notepad anda, lalu copy – paste kode berikut ini:
[GENERAL]
Manufacturer=”ILMU -KOMPUTER
Model=”APA AJA
[support information]
line1= perhatian!!
line2= komputer anda baru saja terserang virus..
line3= please contact –>admin@ilmu-komputer.org
Tambahan:
Pada tulisan yang diberi warna biru diatas dapat anda ubah pesannya menjadi apapun yang ingin anda sampaikan kepada komputer korban, mulai dari pesan – pesan jahil, kata – kata ancaman,  kata – kata motivasi, bahkan kata – kata romantis. Silakan ekspresikan diri anda dalam pesan tersebut! :-)
Setelah itu simpan notepad anda dengan klik File > Save as..
Pada bagian file type pilih All files, lalu simpan file dengan nama oeminfo.ini
Langkah berikutnya adalah siapkan logo berformat bmp yang akan digunakan sebagai logo pesan.Untuk sistem operasi Windows XP, ukuran gambar OEM logo haruslah berukuran 142×104. Bila anda ingin menggunakan gambar dikomputer anda maka perlu di resize terlebih dahulu dengan menggunakan program pengolah foto / gambar seperti Adobe Photoshop, ACDC dll.
Sebagai bahan latihan, berikut ini kami sediakan beberapa sampel OEM logo yang bisa anda pergunakan: oem logo
Lanjut ke langkah terakhir adalah meng-copy kedua file tersebut oemlogo.ini dan oemlogo.bmp ke drive C:\WINDOWS\system32. ( Dengan asumsi sistem operasi Windows anda terinstal di C ).
Silakan refresh komputer anda dengan menekan F5 lalu periksa system properties anda dengan klik kanan MyComputer > Properties atau menekan logo Windows + Pause Break pada keyboard.

oem logo

Demikianlah informasi mengenai Trik Jahil Dengan OEM Logo Pada System Properties. Semoga bermanfaat :-)

Tidak ada komentar: